Saturday, June 23, 2012

the connection was terminated by the remote computer before it could be completed


Pengalaman ini terjadi saat saya mencoba untuk menggunakan paket internet promo dari flexi. Paket EVDO dari flexi saya coba gunakan pada modem yang belum EVDO, yaitu hanya 1X. Pada saat settingan awal terjadi kendala, salah satunya adalah muncul keterangan yang ada pada judul. Akan tetapi itu bisa teratasi dengan baik. Langkah-langkahnya dapat diikuti pada keterangan dibawah ini.

Peringatan pada saat mensetting modem untuk koneksi internet. Sangat membingungkan, terutama bagi pemula atau yang belum pernah mendapatkan permasalahan yang seperti itu. Pada saat kita yakin settingan kita sudah benar, peket internet yang kita daftarkan sudah fix, akan tetapi tidak dapat terhubung dan muncul keterangan "the connection was terminated by the remote computer before it could be completed", akan membuat frustasi. Akan tetapi tidak perlu khawatir, itu tidak berarti bahwa modem anda rusak, atau paket anda gagal. Itu hanya bermasalah pada settingan yang kurang benar, silahkan anda cek kembali settingan anda. Jika pengalaman yang saya dapatkan adalah pada dial number (saya menggunakan kartu CDMA - flexi). Pada awalnya saya mengetikkan dial number dengan *777 kemudian saya ganti dengan #777, kemudian permasalahan tersebut tidak muncul kembali. Modem kemudian saya coba koneksikan kembali, dan hasilnya laptop saya terkoneksi dengan internet. Semoga pengalaman yang kecil ini dapat membantu.

Kesimpulannya:
  1. Paket internet promo Flexi EVDO bisa digunakan dengan modem yang belum EVDO.
  2. Peringatan "the connection was terminated by the remote computer before it could be completed" terjadi karena ada isian yang salah pada settingan.

2 comments: